5 Faktor Penyebab Sakit Kepala

Sakit kepala sangat mengganggu aktivitas, sakit kepala juga mengakibatkan kita tidak bisa berkonsentrasi dengan baik. Sakit kepala bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, selain karena penyakit skait kepala bisa diakibatkan oleh:

Kurang tidur
Kurang tidur juga memicu sakit kepala. Ikuti pola tidur yang berimbang: tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk akhir pekan

Stres
Sekitar dua per tiga orang menyalahkan stres sebagai penyebab serangan nyeri ini. Akan tetapi sakit kepala hadir justru setelah masa stres berakhir. Penyebabnya adalah hormon yang tengah aktif untuk melawan stres tiba-tiba turun, yang kemudian memicu saluran darah membesar dan bereaksi, kemudian memicu sakit kepala.

Sakit KepalaTerlambat makan
Pemicu lain adalah terlambat makan. Terlambat makan membuat tingkat gula darah menurun, yang kemudian mendorong sakit kepala. Banyak makan gula juga dapat memicu serangan sakit kepala. Penyebabnya adalah peningkatan gula darah secara cepat1. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang dapat membuat Anda terhindar dari sakit kepala.

Cuaca
Cuaca menjadi pemicu utama muncul sakit kepala. Walaupun tak setiap jenis cuaca menimbulkan sakit kepala, namun ketika cuaca berubah panas, perubahan tingkat kelembaban dan tekanan udara dapat mengubah zat kimiawi dalam otak, yang kemudian memicu sakit kepala.

5 Faktor Penyebab Sakit Kepala | infosehatsarerea | 4.5