Bahaya Memakai Baju Ketat Bagi Kesehatan

Di zaman sekarang,sering kita lihat anak remaja yang memakai baju ketat.Taukah anda,memakai baju ketat itu dapat membahayakan tubuh anda? Di sini kami selaku admin infosehat akan memeri sedikit penerangan tentang bahaya memakai baju ketat bagi kesehatan tubuh kita,tanpa panjang lebar mari kita bahas seputar kesehatan,seperti di bawah ini :

bahaya memakai baju ketat bagi kesehatan

 

 

  • Memperburuk kualitas sperma dan menyebabkan kemandulan
    Berdasarkan penelitian bahwa penggunaan pakaian ketat menyebabkan penurunan kualitas sperma yaitu  jumlah sperma yang biasanya 60 juta per mililiter kini turun drastis hingga ke angka 20 juta per mililiter. Setelah dilakukan penelitian mendalam ternyata masalahnya masih terjadi pada skrotum lapisan yang melindungi penis. Suhu yang tidak normal pada skrotum karena sering ditekan oleh celana jeans ketat bisa berakibat buruk pada kualitas sperma karena tumpukan keringat yang tidak bisa keluar disekitar penis tentu akan menimbulkan jamur yang akan meningkatkan suhu testis dalam produksi sperma.
  • Kemandulan
    Pakaian ketat dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Pada cuaca yang sangat dingin, pakaian ketat tidak berfungsi menjaga suhu tubuh dari serangan hawa dingin. Suhu yang terlalu dingin jelas dapat membahayakan kondisi rahim  (Al-Istanbuli, 2006).
    Darah terganggu, menyebabkan varises dan gangguan yang di akibatkan jenis pakaian ketat dalam jangka waktu yang lama adalah membuat bentuk tubuh  menjadi buruk dan merusak tulang punggung. Pakain ketat dan transparan tenyata sangat  berbahaya menurut majalah kedokteran di Inggris, pakaian ketat yang di kenakan dalam waktu panjang dapat menyebabkan Kanker Milanoma. Menurut penelitian ilmiah pakaian ketat yang dikenakan oleh wanita di terik matahari dalam waktu yang panjang, setelah beberapa tahun menyebabkan Kanker ganas milanoma pada usia dini . dan kaos kaki nilon yang mereka kenakan tidak sedikitpun bermanfaat didalam menjaga kaki  mereka dari kanker ganas tersebut.
  • Menimbulkan resiko gangguan pada aliran darah dan selanjutnya dapat mengganggu syaraf. Hal ini terjadi karena pemakaian hipster atau celana panggul yang ketat menempel di kulit. Keluhan awal yang dirasakan berupa rasa panas dan gatal di sekitar paha. Model hipster yang bertengger di atas panggul lebih beresiko memicu timbulnya gangguan syaraf ringan ketimbang pemakai celana biasa yang berbatas dengan pinggang. Terutama jika digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.
  • Timbulnya Penyakit Panu
    Panu adalah salah satu infeksi jamur yang sering dijumpai. Kehadiran panu biasanya sangat menganggu. Infeksi jamur, jenis apapun, akan menyebabkan rasa gatal luar biasa yang apabila tidak diatasi secepatnya akan menimbulkan efek lanjutan, seperti kulit lecet dan infejsi yang meluas. Panu cukup mudah diatasi dan hilangkan. Seperti halnya infeksi jamur lainnya, untuk mengatasi panu harus dimulai dengan hidup sehat.
  • Mengganggu mobilitas usus. Seseorang tidak menyadari bahwa memakai celana ketat dapat menggagu mobilitas dari usus yang dapat menyebabkan rasa sakit pada perut.
  • KANKER GANAS MELANOMA :
    Penyakit ini disebabkan sengatan matahari yang mengandung ultraviolet dalam waktu yang panjang disekujur tubuh yang berpakaian ketat. Penyakit ini mengenai seluruh tubuh dengan kadar yang berbeda-beda. Tanda-tanda penyakit ini muncul pertama kali adalah seperti bulatan berwarna hitam agak lebar. Terkadang berupa bulatan kecil saja, kebanyakan di daerah kaki atau betis, dan biasanya di daerah sekitar mata, kemudian menyebar ke seluruh bagian tubuh disertai pertumbuhan di daerah-daerah yang biasa terlihat, pertautan limpa (daerah di atas paha), dan menyerang darah, lalu menetap di hati serta merusaknya.
Bahaya Memakai Baju Ketat Bagi Kesehatan | infosehatsarerea | 4.5