Bahaya Memakai Tisu Setelah Buang Air Kecil Bagi Wanita

Anda termasuk wanita yang sering menggunakan tisu setelah buang air kecil? Tau kah anda hal tersebut dapat membahayakan miss v ? Kali ini infosehat akan sedikit membahas seputar bahaya memakai tisu bagi kesehatan wanita.

bahaya memakai tisu setelah buang air kecil bagi wanita

   Hampir setiap wanita pasti wajib membawa tisu kemanapun ia pergi.Tisu ini sering di pakai wanita untuk membersihkan organ intim,tapi taukah anda ternyata tisu ini dapat menjadi pemicu datangnya keputihan?  tissue adalah bahan yang tipis dan rata, yang dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp/bubur kertas. Serat yang digunakan biasanya adalah alami, dan mengandung selulosa dan hemiselulosa. Bahan baku pembuatan pulp ini adalah kulit kayu.Kertas tisu digunakan untuk membuat berbagai produk yang memiliki sifat dan kebutuhan mutu yang berbeda, yang mencakup kekuatan, daya serap, berat dasar, ketebalan, kecerahan, kiah, rupa, dan lain lain.

Untuk mengeringkan Miss V setelah dibilas dengan air, biasanya memakai tisu kering yang kadang juga tersedia di toilet milik perkantoran atau pusat-pusat perbelanjaan. Saat ke luar rumah pun, sebagian wanita selalu menyiapkan tisu sendiri untuk berjaga-jaga jika di toilet yang ia masuki tak tersedia tisu. kebiasaan seperti itu tak baik untuk kesehatan organ kewanitaan. Bagian tisu yang luruh atau rapuh tersebut bisa menjadi media yang baik bagi perkembangan jamur dan bakteri. Itu justru berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan. Tidak hanya sifat bahannya yang rapuh, terkadang tisu juga mengandung bahan kimia berupa pemutih. Bahan ini bisa bereaksi didalam Organ Intim Wanita, sehingga penggunaan yang terlalu sering berpotensi membahayakan organ tersebut.

Air bersih lebih disarankan untuk digunakan, ketimbang tisu saat wanita habis buang air kecil dan buang air besar. Cara membasuhnya juga harus diperhatikan, pastikan membasuhnya dari depan mengarah ke bagian belakang. Sehingga organ kewanitaan tidak terpapar kuman atau bakteri yang berasal dari areal anus. Untuk mengeringkannya, sebaiknya menggunakan handuk yang kering dan lembut.Mungkin saat ini sebagian banyak orang ingin yang serba instan atau praktis seperti kebutuhan yang satu ini. Tisu basah di anggap lebih higienis dan tidak berbau di daerah intim dengan aroma tisu basah. Namun peneliti mengingatkan agar semua orang tak serta-merta menggunakan tisu basah untuk membersihkan daerah intim setelah buang air.

Pengunaan tisu setelah buang air kecil ini sebaiknya di kurangi atau bahkan di hindari,karena bahaya memakai tisu setelah buang air kecil bagi wanita ini sangat memungkin kan dan bahkan membahayakan miss v kita 🙂

Bahaya Memakai Tisu Setelah Buang Air Kecil Bagi Wanita | infosehatsarerea | 4.5