Bahaya Minuman Energi Untuk Kesehatan

Minuman berenergi memang merupakan produk minuman yang sangat digemari, bak dari kalangan remaja, dewasa bahkan dari kalanan anak-anak pun sering mengkonsumsi minuman berenergi.

Minuman berenergi merupakan minuman yang menyegarkan, dan memberikan efek berstamina bila sesudah meminumnya. Oleh sebab itu minuman energi sering dikonsumsi oleh orang yang bekerja berat. Selain dapat membuat orang bertenaga minuman energi juga dapat membuat mata melek, karena di dalam kandungan minuman energi juga mengandung banyak kafein. Meskipun bermanfaat dan berguna untuk aktifitas sehari-hari minuman energi juga dapat efeknya untuk kesehatan. Berikut ini adalah Bahaya Minuman Energi Untuk Kesehatan.

Remaja yg tidak jarang mengonsumsi minuman energi dengan cara berlebihan bakal menyebabkan dampak samping yg lumayan berbahaya, terlebih jika minuman energi tersebut dicampurkan bersama minuman beralkohol. Minuman energi rata-rata mengandung kafein yg tinggi, maka waktu dimakan minuman tersebut bakal mengakibatkan jantung berdebar, tekanan darah tinggi, kegemukan, & hambatan kesehatan yang lain.

Dr. Kwabena Blankson, satu orang ahli kesehatan remaja mengemukakan “Minuman energi sanggup berdampak serius bagi kesehatan orang yg meminumnya, terutama para remaja. Kandungan kafein yg tinggi terhadap minuman energi & zat penambahan yang lain yg belum didapati akan berdampak tidak baik terhadap kesehatan”. Di dalam laporannya yg dimuat dalam jurnal Pediatricks in Review, Dr. Kwabena Blankson menyimpulkan sekian banyak penelitian berkaitan minuman energi.

Berdasarkan suatu survei di Amerika, umumnya remaja lebih pilih minuman energi buat terus berenergi & terjaga dalam aktivitas mereka. Kadar kafein lebih dari 100 mg yg ada kepada minuman energi tak sehat apabila dimakan oleh remaja, sedangkan kadar kafein yg ada terhadap minuman energi seperti Red Bull, Monster Energy Assault, & Rockstar, terkandung kafein sampai 160 mg. Terkecuali mengandung kafein, minuman energi ini pula mengandung zat penambahan seperti gula, guarana, & ginseng, yg terhadap dasarnya bisa meningkatkan resiko dari kafein.

minuman energiPihak The American Beverage Association menyikapi beragam penelitian berkenaan bahaya minuman energi ini bersama menyebut bahwa kadar kafein dalam minuman tersebut cuma separuh dari jumlah kafein yg ada kepada secangkir kopi. Mereka serta mengemukakan bahwa di tiap-tiap label kemasan minuman energi tersebut telah dituliskan jumlah kafein yg ada kepada minuman tersebut, & tak disarankan buat dimakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, & orang yg benar-benar sensitif terhadap kafein.

Walau begitu, kita masihlah tidak jarang menonton anak remaja konsumsi minuman energi ini tidak dengan memperdulikan dampak jangka panjang yg bisa jadi berjalan kepada dia. Menurut aku, bakal tambah baik apabila kita beristirahat jikalau benar-benar mengalami kelelahan, tidur yg lumayan, & meminum air putih, mengonsumsi buah-buahan, & menghindari minuman energi. Sekian dulu dari admin kami ucapkan terima kasih sudah mengunjungi website infosehatonline.com ini.

Bahaya Minuman Energi Untuk Kesehatan | infosehatsarerea | 4.5