Efek Nonton TV Berlebihan Bagi Anak

Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi semakin canggih. Dan televisi menjadi salah satu tontonan bagi kita semua yang sepertinya tidak bisa lepas dari aktivitas kita setiap hari. Itu terjadi pada anak-anak kita dirumah, banyak tontonan yang mengasikan bagi mereka yang perlu kita batasi, karena terlalu lama menonton tv maka akan memberikan efek kurang baik bagi perkembangannya. Inilah beberapa Efek Nonton TV Berlebihan Bagi Anak:

anak nonton TV

Gangguan Perkembangan Otak
Pengaruh buruk televisi akan sangat mengganggu terhadap perkembangan otak anak terutama anak usia 0-3 tahun. Terlalu banyak menonton televisi bagi anak di usia ini akan mengakibatkan perkembangan bicara anak terganggu, sulit mengekspresikan diri, meningkatkan perilaku agresivitas.

Interaksi Terbatas
Jika anak terlalu banyak menonton secara otomatis akan mengurangi hingga membatasi berinteraksi dengan anak sebayanya atau orang lain. Padahal, interaksi sosial bagi anak sangat penting salah satunya  untuk melatih berkomunikasi.

Kegemukan
Ketika menonton biasanya anak akan lebih banyak diam tidak bergerak, ditambah dengan kebiasaan mengemil saat makan. Hal ini memperparah risiko kegemukan, karena tubuh mendapatkan asupan makanan tetapi tidak ada proses pembakaran lemak, sehingga lemak akan bertumpuk dan akhirnya anak mengalami kegemukan.

Dari segi kesehatan memang terlalu banyak menonton TV dapat menghambat pertumbuhan anak, oleh karena itu kita sebagai orang tua patut waspada terhadap hal ini. Semoga info sehat hari ini memberikan artikel yang anda butuhkan, salam sehat dan terimakasih telah berkunjung.

Efek Nonton TV Berlebihan Bagi Anak | infosehatsarerea | 4.5