Jatuh Cinta Dapat Menyehatkan Tubuh

Jatuh cinta dapat menyehatkan tubuh – Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta bukan.Ternyata jatuh dinta itu tubuh lo.Pasti penasaran kan kenapa jatuh cinta dapat menyehatkan tubuh? yu mari kita bahas sama sama 🙂

MANFAAT JATUH CINTA

 

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Peneliti menyatakan bahwa pasangan yang ‘membumbui’ keseharian mereka dengan pernyataan-pernyataan penuh kasih, memiliki indikator tertinggi dari sistem kekebalan tubuh yang baik. Maka dari itu jatuh cinta akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang kekebalan tubuh Anda.

  • Menurunkan berat badan

Saat jatuh cinta, Anda akan memompa norepinephrine secara terus-menerus. Senyawa ini akan memproduksi adrenalin yang membuat Anda tidak nafsu makan. Jika Anda sedang berdiet, maka jatuh cinta akan membuat diet Anda terasa lebih ringan dan tidak menyiksa.

  • Jatuh Cinta Membuat Kita Awet Muda

Kita semua tahu bahwa jatuh cinta dan bercinta adalah dua hal yang berbeda secara alamiah. Namun jatuh cinta biasanya sangat berpengaruh terhadap proses penuaan kita. Penelitian menunjukkan, jatuh cinta membuat kita awet muda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia, didapatkan hasil bahwa para wanita yang melakukan hubungan seks sebanyak empat atau lima kali selama sepekan, akan terlihat 10 kali lebih muda dari usia sebenarnya.

  • Meningkatkan kesehatan otak

Tampaknya kalimat “Bodoh karena cinta’ terbukti tidak benar. Peneliti di University of Pavia menemukan bahwa jatuh cinta bisa meningkatkan kadar hormon yang membantu meningkatkan memori dan pertumbuhan sel otak.

  • Anda lebih bahagia

Menurut seorang psikologi klinis asal Mumbai, H’vovi Bhagwagar, bahwa berada dalam sebuah hubungan memungkinkan tubuh melepaskan hormon bahagia, yang hal ini membuat anda selalu merasa baik. Sepertinya memang logis, masa dikejar anjing bahagia.

  • Sistem Imun Meningkat

Saat jatuh cinta, emosi kita akan cenderung lebih positif. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh jadi lebih meningkat, bahkan, kita bakal makin rajin merawat kesehatan tubuh.

  • Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sedang jatuh cinta atau memiliki hubungan romantis memiliki tingkat kematian 1/3 lebih rendah dibandingkan dengan orang lajang. Jatuh cinta atau memiliki hubungan romantis bisa mencegah Anda memproduksi hormon stres (cortisol) secara berlebihan. Karena hormon cortisol sangat berbahaya bagi kesehatan jantung, ini berarti bahwa jatuh cinta juga memperkecil kemungkinan Anda terkena stres dan penyakit jantung.

Itulah beberapa manfaat jatuh cinta yang bisa admin infosehatonline.com sampai kan.Jadi untuk apa takut jatuh cinta? Jatuh cinta dapat menyehatkan tubuh lo 😉

Jatuh Cinta Dapat Menyehatkan Tubuh | infosehatsarerea | 4.5