Kesalahan Mencuci Wajah Yang Sering Dilakukan

Mencuci wajah merupakan rutinitas semua orang, tapi orang-orang sering melakukan rutinitas mencuci wajah yang salah, jadi dalam postingan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda kesalahan mencuci wajah yang sering dilakukan.

Salah Memilih Produk Pembersih Wajah

Pembersih yang tepat untuk Anda adalah pembersih yang dapat dengan mudah menghilangkan kotoran, make-up, dan tidak mengelupasi sel-sel kulit yg sehat. Carilah produk yang tepat dan juga tidak terlalu lembut, dan juga tidak terlalu keras.

Cara bersihkan wajah yang salahTerlalu Sering Mencuci Wajah

Mencuci wajah sekali atau dua kali sehari adalah prosedur yang ideal. Jika Anda terlalu sering mencuci wajah, maka akan menyebabkan iritasi, dan ironisnya hal itu akan memicu meningkatnya produksi sebum dalam kulit. Jika Anda tidak memakai make-up, memakai tabir surya yang tebal, atau berkeringat, maka sebaiknya ganti ritual mencuci wajah Anda dengan membilas wajah dengan air hangat. Memberikan sedikit jeda kepada kulit Anda untuk tidak memakai produk pembersih wajah merupakan hal tepat yang dapat menjaga kesehatan kulit tersebut.

Salah Mengatur Temperatur Air

Mitos: air panas dapat membuka pori-pori dan air dingin dapat menutupnya. Kenyataannya adalah pori-pori tidak memiliki otot-otot yang bisa terbuka dan tertutup. Air panas dapat menghilangkan kealamian kulit, menyebabkan kulit kering, dan meningkatkan produksi sebum. Cukup gunakan air hangat agar dapat membersihkan kulit dengan lembut dan efektif.

Kurang Bersih Saat Membilas Wajah

Kurang bersih saat membilas wajah akan meninggalkan sisa-sisa pembersih yang dapat menyumbat pori-pori dan mengeringkan kulit. Bilaslah secara menyeluruh sampai bersih meskipun Anda sedang terburu-buru atau sedang kelelahan. Bagian rahang, rambut halus di dahi, dan hidung adalah bagian yang sering kurang bersih dibilas saat mencuci wajah.

Mengosok-gosok Dengan Handuk

Setelah mencuci wajah, jangan gosok kulit Anda dengan handuk tapi cukup tepuk-tepuk saja. Jangan gunakan handuk sembarangan agar bakterinya tidak menyebar. Gunakan handuk yang lembut khusus untuk wajah Anda.

Tidak Langsung Memakai Pelembab

Untuk memaksimalkan fungsi pelembab, sebaiknya langsung gunakan pelembab, serum, atau perawatan tertentu setelah membersihkan wajah, saat kulit Anda masih basah. Menunggu kulit Anda kering setelah mencuci wajah akan membuat bahan-bahan yang terkandung di dalam pelembab sulit terserap, dan hal tersbut bisa menyebabkan kulit terasa lengket dan berminyak.
Mencuci wajah merupakan perawatan harian yang tidak boleh dilewatkan. Perawatan kulit yang benar akan menjaga kelembaban dan keindahan kulit Anda. Maka dari itu lakukan pembersihan wajah Anda dengan benar agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih sudah mengnjungdi infosehatonline.com , dan semgobat article yang berjudul “Kesalahan Mencuci Wajah Yang Sering Dilakukan” bermanfaat untuk anda

sumber : yahoo.com

Kesalahan Mencuci Wajah Yang Sering Dilakukan | infosehatsarerea | 4.5