Makanan penambah daya tahan tubuh anak

daKetika saat cuaca tidak menentu sangatlah penting untuk anda menjaga daya tahan tubuh anak anda supaya tidak mudah lemas dan terserang penyakit, Untuk memperkuat sistem imun, sebaiknya jangan selalu mengandalkan suplemen makan, obat atau pil vitamin C dosis tinggi. Akan tetapi Menguatkan daya tahan butuh bukan hanya agar Anda dan balita tidak mudah sakit flu, batuk atau penyakit harian lainnya, tetapi, secara jangka panjang juga terlindungi dari berbagai penyakit berbahaya, salah satunya kanker. Apalagi, saat ini kita setiap hari dikepung oleh polusi, baik dari udara, air dan makanan yang tidak sehat,

Pastikan 6 makanan untuk daya tahan tubuh anak berikut ini, selalu ada di meja makan setiap hari secara bergantian sebagai penunjang daya tahan tubuh.

images (5)Bayam hijau. Mengandung sekitar 1827 mikrogram vitamin A (dalam bentuk beta kariten) terdapat di dalam 100 gram bayam. Beta karoten berfunfi untuk melawan radikal bebas. Bayam juga mengandung bioflavonoids yang bila terdapat di jaringan tubuh untuk bekerja melawan karsinogen, atau dengan kata lain, mencegah kanker.

download (3)Susu. Mengandung komposisi prebiotik, yang bermanfaat untuk mempertahankan fungsi saluran cerna. Itu karena, sistem pencernaan yang sehat adalah awal day atahan tubuh yang kuat. Manfaat prebiotik adalah mendukung pertumbuhan bakteri baik dan mencegah pertumbuhan bakteri jahat (patogen), memperkuat dinding saluran cerna dan membantu memproduksi vitamin K yang diperlukan dalam pembekuan darah. Susu juga mengandung lemak, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, serta iodine dan olega-3. vitamin di dalam susu juga lengkapL vitamin A, B2, D, E dan K.\

images (4)Stroberi. Vitamin C-nya memberi kekebalan terhadap infeksi, baik infeksi bakteri atau infeksi virus. Kandungan mangan diperlukan untuk penyembuhan luka secara efektif. Stroberi juga mengandung bioflavonoids yang berperan dalam mengatur pertumbuhan dan kematian sela yang senagat penting dalam pencegahan kanker.

download (2)Telur. Mengandung iodine yang menstimulasi sel-sel Nk (natural killer cell atau sel pembunuh alami) di tubuh untuk melawan sel-sel jahat. Vitamin B6 bekerja mendukung sel B dan sel T, smeentara vitamin E meningkatkan konsentrasi sel T. protein telur membangun dan memperbaiki sel dan jaringan tubuh dan melawan infeksi. Telur juga mengandung vitamin A, B2 dan B12, selenium, fosfor dan zat besi.

images (3)Keju. Mengandung magnesium, seng dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikan bebas. Kandungan vitamin A membantu kerja kelenjar timus (thymus gland) dna terlibat dalam pembentukan sel pengganti (sehingga sel bisa terbelah normal dan tidak bermutasi). Keju membantu metabolisme bermacam zat gizi lewat kandungan riboflavin dan folat. Juga banyak mengandung kalsium, fosfor dan protein.

images (6)Jeruk. Mengandung vitamin C yang banyak berperan dalam membangung daya tahan tubuh, di antaranya bersifat anti oksidan dan mampu melawan radikan bebas, serta meningkatkan produksi antibodi. Kandungan bioflavonoids dan karotenoid mencegah kanker. Jeruk juga mengandung asam folat (vitamin B9) yang penting dalam kehamilan karena mencegah kelainan bawaan pada bayi, seperti bibir summing. Kelainan langit-langit mulut, kelainan anggota tubuh dan kelainan jantung.

Itulah 6 makanan penambah daya tubuh anak demikianlah sedikit penjelasan mengenai makanan penambah daya tubuh anak semoga dengan adanya artikel ini menjadi perantara atas kesembuhan anda amin.

Makanan Penambah Daya Tubuh Anak

Makanan penambah daya tahan tubuh anak | infosehatsarerea | 4.5