Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Pada Wanita

Hamil Muda

Info Sehat – Tidak semua calon ibu mengalami mual atau muntah di awal kehamilannya. Kita harus benar-benar memperhatikan setiap tanda-tanda yang menunjukkan jika Anda sedang hamil. Untuk mengatahui apasaja tanda tanda dan ciri ciri nada hamil di bawah ini adalah beberapa penjelasannya:

Morning sickness
Morning sickness atau mual muntah biasanya terjadi setiap pagi saat Anda tengah hamil. Akan tetapi, tak semua calon ibu mengalami mual muntah. Selain itu, hamil muda biasanya akan hilang dengan sendirinya saat kandungan ibu memasuki usia 4 bulan. Sayangnya, banyak calon ibu yang tidak bisa mengonsumsi makanan karena mual muntah. Oleh karena itu, Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi biskuit, air jahe atau pun teh papermint untuk membantu mengatasi morning sickness.

Telat menstruasi
Tanda paling mudah dan umum saat Anda tengah hamil adalah terlambat menstruasi. Walaupun masa menstruasi setiap wanita berbeda, tetapi biasanya periodenya setiap 28 hari. Jika pada periode tersebut Anda tidak menstruasi, maka kemungkinan besar Anda sedang hamil. Tetapi untuk memastikannya, Anda dapat melakukan testpack.

Payudara bengkak
Saat hamil, wanita biasanya akan mengalami payudara yang membengkak atau membesar dan terlihat penuh. Nah, hal yang bisa Anda lakukan adalah membeli beberapa bra baru yang benar-benar nyaman untuk Anda gunakan selama masa kehamilan.

Moodswing
Moodswing merupakan perasaan yang mudah berubah-ubah dalam waktu yang berdekatan dan hampir kebanyakan ibu hamil mengalaminya. Perubahan suasana hati yang drastis tersebut biasanya dikarenakan oleh faktor hormon progesteron yang meningkat selama kehamilan. Karena itulah, wanita yang sedang hamil suasana hatinya sangat sensitif.

Sering buang air kecil
Wanita hamil pada umumnya memang akan menjadi sering buang air kecil. Hal itu disebabkan karena adanya perubahan hormon dan tekanan yang terjadi pada kandung kemih. Selain sering buang air kecil, saat hamil muda pun juga memberi efek meningkatnya volume darah ke ginjal. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa sering buang air kecil tidak hanya terjadi di awal kehamilan saja, melainkan juga pada trimester ketiga.

Mengetahui Tanda Tanda Kehamilan Pada Wanita | infosehatsarerea | 4.5