Sepatu Hak Tinggi Buruk Untuk Kesehatan

Tahukah anda bahwa banyak perempuan mengira, sepatu balerina atau yang dikenal dengan nama Sepatu Hak Tinggi lebih aman daripada sepatu berhak tinggi (high heels).

bahaya hak tinggiPadahal, sama dengan sepatu hak tinggi, Sepatu Hak Tinggi terutama model balerina dapat menimbulkan masalah kaki dan kesehatan.

“Banyak perempuan tidak tahu bahwa Sepatu Hak Tinggi ala balerina berhak datar yang mereka gunakan tak mampu menyangga tumit dan tungkai kaki mereka dengan baik,” papar Dr. Daniel Drapacz, spesialis kaki dari Amerika, yang dikutip SheKnows, Rabu (22/10/2014).

Sepatu tersebut dapat menimbulkan masalah kesehatan lain jika digunakan secara rutin. “Sol sepatu jenis ini cukup tipis dan tidak didukung penyangga. Alhasil, kaki Anda akan menggulung ke depan sehingga ligamen dan tendon merenggang. Akibatnya, rasa nyeri di bagian lutut dan pinggul tak dapat terhindarkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Anda pun dapat mengalami sebuah kondisi yang disebut plantar fascitis, yakni rasa terbakar di bawah kaki yang membuat Anda kesulitan berjalan. Masalah kesehatan tersebut belum termasuk nyeri punggung, dan retaknya tulang kaki akibat tekanan.

“Jika Anda tetap ingin membeli Sepatu Hak Tinggi model balerina, lipatlah sepatu tersebut menjadi dua. Bila sepatu itu bisa dengan mudah dilipat, bukan pilihan tepat untuk memakainya di kaki Anda,” saran Daniel.

Sejauh ini, tinggi hak sepatu yang masih direkomendasikan aman adalah 3 hingga 4 cm. Pada ketinggian ini, kaki akan merasa nyaman, sebab, otot kaki tidak akan dipaksa untuk menahan berat badan sehingga masalah nyeri punggung dapat dihindari.
ROS

sumber : metrotvnews.com

Terima kasih sudah berkunjung di infosehatonline.com dan membaca article yang berjudul “Sepatu Hak Tinggi Buruk Untuk Kesehatan“, semoga bermanfaat bagi anda, teruma para wanita.

 

Sepatu Hak Tinggi Buruk Untuk Kesehatan | infosehatsarerea | 4.5